Selasa, 31 Mei 2011

ZERO to HERO

Judul : ZERO to HERO
Penulis : Solihin Abu Izzuddin
Penerbit : Pro-U Media



Kalau di-hitung-hitung, masing-masing waktu kita sama : 60 detik dalm 1 menit, 60 menit dalam 1 jam, 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam sepekan dan seterusnya. Anda hidung waktu anda sendiri. Namun Imam Al Ghazali, kalau orang umurnya 60 rata-rata dan menjalankan 8 jam sehari untuk tidur. Maka dalam 60 tahun dya tidur 20 tahun. Luar biasa...?? itulah kebanyakan manusia. Apakah termasuk kita?
Kita akui, kita orang biasa. Banyak keterbatasan, kekurangan, kelemahan, kegagalan, kemalasan, dan sebagainya. Itu bukan masalah. Bagai mana keterbatasan itu kita dasyatkan diri agar lahir prestasi tinggi. Itulah kepahlawanan sejati. From zero to hero!
Sejarah mencatat, banyak orang justru lahir di tengah himpitan kesulitan bukan bualan kemanjaan. Mereka besar dengan mengurangi jam tidurnya, waktu bekerja dan mengurusi duniawi untuk memnuhi kebutuhan ukhrawi. Menyediakan tidur malam untuk bisa bangun malam, Sedikit canda untuk rasakan nikmatnya ibadah, Takberlebihan dalam bergaul ‘tuk’ rasakan lezatnya iman. Menahan diri dari maksiat agar tubuhnya tetap sehat.
Ini bukan sekedar “buku cerita” tentang prestasi manusia. Bukan bacaan hiburan pelepas kepenatan. Bukan sekedar kumpulan dan nukilan. Kami gali dari khazanah yang terpendam, ,merangkai yang tercecer, menyusun yang terbengkalai, merawat yang di anggap remeh dan menyuguhkanya menjadi sebuah “kekuatan dasyat” untuk menggugah dan mengubah menjadi pribadi luar biasa.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

I like this book

Posting Komentar