Rabu, 12 Januari 2011

FENOMENA MULTIMEDIA

Peranan bahasa Indonesia saat ini sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya di kalangan perorangan namun dikalangan pelajar, mahasiswa maupun pekerja. Hal ini lebih berpengaruh dikawasan perindustrian periklanan dan multimedia karena setiap produk dari perindustrian akan lebih baik kalau menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sehingga tidak ada kerancuan terhadap masyarakat.

Perindustian periklanan dan multimedia menjadi sarana penting untuk menyebar luasakan informasi tentang penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar ini berperan penting untuk mencegah terjadinya bias dalam kata-kata baku bahasa Indonesia.

Periklanan dan multimedia saat ini menjadi sudah banyak menggunakan bahasa yang tidak baku baik berupa iklan komersil maupun non-komersil akan memberi dampak kurang baik bagi bahasa Indonesia dan bagi para penerus bangsa karena akan menjadi akar dan bias terhadap kalimat baku tersebut sehingga pada saat menulis karya ilmiah atau skripsi mengalami kendala dalam penulisan tersebut.

Peranan multimedia dalam kehidupan sehari-hari memang tidak bisa dilepaskan begitu saja ini terbukti peranan multimedia jaman sekarang sangatlah penting yang bias kita lakukan adalah memberikan peringatan agar perusahaan pengelola periklanan dan multimedia tersebut menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

0 komentar:

Posting Komentar